Mantan-Mantan Kalian

Hidup itu punya cara tersendiri untuk membuat sejarah masa lalu kita nyengir depan kita dan membuat kita nyengir balik. Dalam konteks cinta, umumnya yang terjadi itu mantan.

Contohnya, tetangga gue ada seorang ibu-ibu. Katanya waktu kuliah dia pacaran sama X. Waktu itu si X itu biasa-biasa aja. Kemudian mereka putus dan menjalani hidup masing-masing. Ternyata Sekarang pak X ini udah jadi menteri.

Si ibu tetangga ini sih gak nyesel. Cuman suka ketawa-ketiwi aja kalo sesekali si mantannya masuk TV dan terlihat jauh sekali dari penampilan dia di masa muda.

Nah, pertanyaan gue, apakah kalian pernah ngalamin hal yang sama? Mungkin dijodohin sama anak kecil ingusan dan ternyata anak ingusan ini adalah, katakanlah, Mulan Jameela (whaa)..

Kalo ada cerita, please share di comment ya, untuk sekedar lucu-lucuan aja.

Update:
Gue ngakak bener ngebaca semua cerita temen-temen yang dalam komen. Sekarang bagaimana dengan gue? Weleh.. jujur aja, gue sih udah kenyang ditolakin cewek. Sejarah hidup itu biar lah tersimpan dalam tabir misteri gue huehehe.

Anyhoo, ada sih satu yang netral, maksudnya gak pahit. Dulu waktu gue kelas 2 SMP gue naksir cewek yang kelas 3, katakanlah X. X ini disukain banyak orang termasuk sesama kelas 3, laki-laki bernama Y. Gue sih gak comel tapi entah kenapa si Y ini tau. Nah gue dulu penakut bener jadinya gue tiap hari doa semoga gak digebukin Y.

Suatu hari gue nunggu bis patas 21 dari mayestik ke PI. X muncul dengan kedua temannya.
“Kamu mau ke mana?” tanya dia dengan gue jadi rada off karena dia nanya dengan aura seorang kakak nanya ke adik. Kandas lah harapan gue nyatain.
“Ngg..ngg..ke PI kak.”
“Ya udah ikut kita aja yuk. Kita mau ke radio dalem. Kamu bisa nebeng sampe sana.”
“Ngg…boleh.”
“Ya udah, kamu tolong stopin bajaj dong.”
“???” aduh kak…bilang aja gengsi nyetopin bajaj.

Setelah itu naik bajaj lah gue, berempat. Mungkin hari itu gue anak laki paling beruntung sedunia, bisa satu bajaj sama 3 cewek. Tapi kenyataannya gue tegang bener duduk samping dia. Gue dieeeem aja. Dia sendiri ketawa-ketiwi bareng temennya. Gue hampir membuka percakapan dengan ban serep. Kemudian gue melihat sesuatu dalam diri gue yang bikin gue lupa sama dia besok harinya. Ada bayem di gigi dia. Yuuuk.

open directory,
open file X,
delete.

Belasan tahun berlalu. salah satu mantan gue sms gue dengan harotnya
“Dit, mau liat x gak? dia jadi presenter trans tv. Nonton trans tv sekarang!!”
“Di singapur gak ada trans tv.”
mantan gue ini juga satu SMP dengan kita.

Iseng-iseng gue google X. Memang ada. Dan tanpa bayem. Beda bener. Kata orang sih cantik dari banyak forum yang bahas dia, kayaknya ada yang jungkir balik suka sama dia. Gue sih prefer penampilan dia waktu SMP.

Kalo dulu ada ada orang bikin novel terkenal “the girl with the pearl earrings” gue juga punya, “gadis dengan bayem di giginya”

Update:
Gue barusan baca sebuah forum yang fokus ke pemujaan terhadapa anchor TV-TV di Indonesia dan ada bahasan panjang ttg X. Gue ngebayangin orang pada pissing competition tentang betapa dekatnya mereka ke X ini:

Dudul: Gue pernah slow dance sama dia pas SMP!
Dodol: Gue pernah cium dia pas SMA!!!!
Dudul 2: Gue NYARIS ngelamar dia pas kuliah
Dodol 3: GUA YANG BERHASIL JADI SUAMI DIA!!!!!
Gue: GUE SATU BAJAJ SAMA DIA! MINGGIR LU SEMUA!!!!!!!!!!!!!!!

4 responses to “Mantan-Mantan Kalian”

  1. vita says:

    Hahahah lucu ..lucu lucu..

    kalo mantan2 saya sih gak tahu nih kok pada sukses yah setelah lepas dari saya. Kata teman2 saya, mrk buang sialnya sama saya. yg dapat enak2nya malah cewek setelah saya.. duduls juga..

    tp apapun itu, mantan tetap mantan. Yng penting sama pasangan yang sekarang.. dan tanpa bayam..

    Yukkk.. mareee

  2. anna says:

    gue baru baca post lu ini sekarang.
    kalau sharing cerita temen2 gue jaman SD dulu boleh nggak?

    waktu SD dulu gue punya geng maen yang isinya cowok2 semua, karena kompleks perumahan itu masih baru dan belum nemu anak cewek yang sebaya.
    suatu hari tetangga sebelah rumah ngenalin adiknya yang lagi liburan, cewek mungil yang umurnya lebih muda dari gue dan rambut kribo.
    namanya Wulan.
    waktu aku ajakin maen ma gengku, anak2 cowok itu dengan belagunya bilang, “kamu siapa sih? ngapain sih sok2 gabung sama kita?”
    nangis lah dia, minta pulang, dan nggak pernah mau diajak maen lagi.

    belasan tahun berlalu, dan Wulan kecil ini muncul di TV dengan nama… Mulan Kwok a.k.a. Mulan Jameela.
    whuaa.. nyesel deh kalian semua cowok2 belagu… :D

  3. Hos Rico says:

    Gw pernah tuch…
    Critanya pas gw kelas 3 SMU n itu cewe kelas 2 di satu sekolahan+asrama!
    Cewe itu cewek yg paling cantik n diincer banyak cowok2. Trus nggak tau knapa cewek itu ngedeketin gw n ujung2nya malah nembak gw sampe 2x! Sejujurnya gw jg naksir berat sama doi,tp gw malu bgt!! Secara gw cowok yg jorok(kumel+jarang mandi), secara ekonomi pas2an(apalagi otak!!!). Sedangkan doi anak orang gedongan,cantik n jd pujaan!
    Bertahun2 kemudian gw menghilang utk coba ngelupain dia,tp begitu gw tau dia skr….sumpeh mampus,gw nyesel seribu nyesel!!!!
    Tp nasi dah jadi bubur,gw hanya bisa ‘nrimo kehidupan gw yg begini…

  4. cararroe says:

    hwahahaha oke2.
    sharing ttg my ex ..

    he’s kinda verbally abusive.
    i think he’s having a minor schizophrenia that may progress into schizophrenia itself. we no longer talk to each other but maybe when someday i become a psychiatrist, i guess i’ll meet him again as my patient …
    well. dunno

Leave a reply