Film Serem

Semalem Alde tidur bareng kita karena dia masih sakit. Satu hal tentang tidurnya Alde turunan ibunya, tidur motah. otomatis hasilnya adalah mereak berdua tidur membentuk huruf Y kecil. Biasanya tanpa Allde pun kita udah tidur membentuk huruf K, dengan gue bagian lurusnya. Kalo udah gini, gue kehilangan tempat gue di kasur dan dimulailah malem-malem begadang. Alde juga sering tidur sambil ketawa. Pertama kali gue denger itu, besoknya gue nelfon nyokap – mastiin aja kita gak punya keturunan orang gila.

Anyways, kalo udah kegusur gini, gua biasanya lari ke salah satu favourite pass time gue, yaitu nonton film serem. Yup gue adalah penggemar film serem. Salah satu buktinya adalah gue sering nulis tentang pocong dan kuntilanak.

Film serem itu gue bagi dalam skala 10 dengan angka 1 paling cemen dan angka 10 untuk film yang membuat gue trauma seumur hidup.

Dan untuk memberi gambaran seserem apa skala gue, gini aja. The ring versi jepang itu skala 5. Saw 1 2 3 4 5 itu, semuanya skala 1. Bagi gue, film-film genre gore seperti Saw itu gak terlalu masalah. Cuman nontonnya jadi ikutan sakit. Emang sih kalo ada adegan yang over the top pasti gue tutup mata tapi setidaknya kalo gue selesai nonton film itu, gue gak luat kiri kanan dan lari ke kamar like a little girl. Saw itu bagi gue cuman buat anak-anak (dengan catatan lu emang menargetkan anak-anak lu tumbuh bermental tidak wajar).

Yang jelek dari kesukaan gue ini adalah, ini adalah salah satu hal yang gue gak bisa share sama ninit.
“A, tidur yuk.”
“Aa mau begadang Be, ini ada film serem thailand di tv.”
“Film serem ya? Pffff!!”
dan ninit tidur sendiri. Yang mana semakin menguatkan bukti betapa kalo orang lain yang jadi istri gue, niscaya gue udah diminta cerai.

Sampe sekarang alhamdulillah gue belum nemu film indonesia atau film barat atau film asing yang skala 10. Yang BT adalah kalo kita nonton film dengan ekspektasi skala serem 5-6 tapi ternyata skala 2-3. Cemen. Kemaren gue nonton sebuah B-movie yang judulnya redsands. Sebuah film ttg 6 serdadu amerika di afghanistan yang ketemu jin. Gue tertarik dengan bagaimana persepsi filmmaker amerika ttg jin. Bener-bener gak akurat. Dan jinnya ketauan banget CGI.

Underestimation juga gue pernah ngalamin. Beberapa kali nonton film dengan ekspektasi skala 2-3 tapi ternyata skala 6-7. Wah itu monyet tuh. Contohnya, American Haunting. Wuiih orang gila.

Biasanya film-film barat yang gue takutin dan menjadikan aktifitas nonton sebagai sesuatu yang ngeri-ngeri sedap (suspense yang sama kita dapatkan kita cabut buku idung) adalah film tentang kesurupan dan arwah dan exorcism seperti the exorcist. The exorcism of emily rose, American haunting, the ring jepang dan beberapa film lainnya. Film indonesia juga rata-rata lebih serem dari film barat. Hanya saja makin ke sini, gue ngerasa film indonesia jadi gak terlalu serem karena artis-artisnya terlalu cantik (jadi makin nyaman dan tabah nontonnya) dan sutradaranya gue udah pada kenal. contohnya, kemaren nonton lewat tengah malam di youtube, yang maen joanna alexandra. Dari pada takut, gue malah ngebayangin ikut maen film dan saban joanna jerit-jerit, gue datang masuk ke scene dan bilang,
“sini-sini, tenang ya dik, tenang ada abang. Punya, nomor telefon?”
Kedua faktor itu menghilangkan kadar takut dalam nonton, somehow.

Nah sekarang gue mau nonton the haunting of hollymartley. Secara ini film arwah, gue expect skala 5-6. Let’s see.

4 responses to “Film Serem”

  1. mutje says:

    aku lgsng buka di youtube mas tentang american haunting.. dan menurutku lebih serem pocong 3 tu mas he he

  2. monica says:

    ” WABSITE NYA GA BERMUTU, MENDINGAN GA USAH DI MASUKIN KE GOOGLE, NGOTOR2IN AJA WABSITE KAYAK GINI “

  3. hany says:

    2.

    HANTU YANG MENGISI VOKAL DU LAGU INI.!!!!!
    SILAHKAN DENGARKAN LAGU INI PADA MALAM HARI SEORANG DIRI, HANTU JASON PASTI AKAN DATANG DAN DIA AKAN DUDUK DISISIMU SAMBIL MENANGIS… HIHI SEREM!!) semoga pengalaman ini jangan pernah terjadi lagi pada kami.. semoga arwah mu tenang JASON.

    http://www.youtube.com/watch?v=DxbKU3nvLg0

    link on 4shared
    http://search.4shared.com/q/1/hantu%20yang%20mengisi%20vocal%20lagu%20ini

  4. darma says:

    HANTU YANG MENGISI VOKAL DU LAGU INI.!!!!!
    SILAHKAN DENGARKAN LAGU INI PADA MALAM HARI SEORANG DIRI, HANTU JASON PASTI AKAN DATANG DAN DIA AKAN DUDUK DISISIMU SAMBIL MENANGIS… HIHI SEREM!!) semoga pengalaman ini jangan pernah terjadi lagi pada kami.. semoga arwah mu tenang JASON.

Leave a reply